Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Akhir minggu kemarin AlVinZi berkesempatan ke Surabaya, kebetulan Mama-Papa lagi ada kegiatan di Kota Pahlawan tersebut jadi bisa ikut jalan-jalan. Karena hanya sebentar disana, kita pengen jalan-jalan ke tempat yang dekat kota dan praktis (kalau bisa bukan mall). Setelah berdiskusi kita sepakat untuk ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) atau Surabaya Zoo. KBS ini terletak di daerah Wonokromo, Surabaya. Harga tiket masuk Rp. 15.000/orang (dewasa/anak-anak), anak-anak dengan tinggi badan min 85 cm keatas diberlakukan tiket masuk. Nah, adik Zidan (2,5 yo) ternyata pas 85 cm jadi bayar juga deh hehe. Btw, tiket ini hanya untuk masuk ya, kalau mau memasuki wahana lain atau main permainan di dalam kebun binatang harus bayar lagi :)



Pertama masuk, kita langsung disuguhi bermacam-macam jenis burung. Jarak antara pintu masuk dengan kandang binatang tidak terlalu jauh, kalau teman-teman pernah ke kebun binatang Gembiro Loko Yogyakarta, jarak pintu masuk KBS jauh lebih dekat, luas kebun binatang juga tidak seluas Gembiro Loko. Setelah berkeliling melihat berbagai macam binatang, AlVinZi naik kereta unta mengelilingi arena jerapah, zebra dan komodo. Tiket wahana unta Rp. 10.000/orang. Satu kereta bisa mengangkut sekitar 9 anak, mas Aldi jadi ingat cerita Rasulallah yang berkendara dengan unta hehe.

Setelah berkeliling dengan unta, AlVinZi mampir dulu ke arena bermain, mas Aldi bermain trampolin, mbak Vina naik flying fox dan adik Zidan naik kereta-keretaan. Masing-masing permainan membayar Rp. 10.000/orang. Disini AlVinZi senang mendapat pengalaman baru, terutama mbak Vina yang berani naik flying fox dari  ketinggian yang cukup membuat dia takut sebelumnya. Yeah, you did it girl!

Melanjutkan perjalanan ke wahana aquarium yang lagi-lagi harus bayar tiket masuk Rp. 10.000/orang. Disini adik Zidan senang sekali kasih makan ikan. Walau wahana aquarium tidak terlalu besar tapi AlVinZi senang sekali melihat berbagai macam jenis ikan. Kalau emaknya senang karena ruangannya dingin, lumayan buat ngadem hehe :D

Setelah melihat berbagai jenis binatang lainnya, sebelum pulang mampir dulu ke wahana Kids Zoo, disini ada berbagai macam permainan seperti terapi ikan, bermain bersama kucing, memberi makan kelinci dan domba. Ini wahana yang paling disukai AlVinZi, adik Zidan pun senang merasakan sensasi digigit-gigit ikan kecil di kolam terapi ikan hehe. Untuk masuk ke wahana tersebut membayar Rp. 10.000/orang. Kesannya murah ya tiket masuk cuma Rp. 15.000/orang, tapi kalau semua wahana dimasuki lumayan juga totalnya, dikali 5 lagi haha. 

Hari semakin sore, AlVinZi mulai kecapekan, walau masih ada permainan lain seperti tunggang gajah dan kolam berenang, kita memutuskan untuk pulang ke penginapan untuk istirahat. Tapi sebelum pulang beli cemilan dulu, banyak warung/kios makanan dan minuman didalam kebun binatang. Yeaay. Hari ini, AlVinZi menambah pengalaman dan pengetahuan baru tentang dunia fauna di KBS, bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke KBS juga, ini peta kebun binatangnya :)




Comments

Popular posts from this blog

Wall Climbing di Cartoon Kingdom

Bukti Cinta Mama